PRODUK & LAYANAN

Perum Jasa Tirta I

Menu

Layanan Air Baku untuk PDAM

raw water service for taps

Air bersih dan sanitasi layak adalah kebutuhan dasar manusia. Salah satu poin dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) pada sektor lingkungan hidup adalah memastikan masyarakat mencapai akses universal air bersih dan sanitasi.

059030700_1431447949-Instalasi-Pengolahan-Air-6

Perum Jasa Tirta I turut mendukung pencapaian target RJPMN 2020 – 2024, dimana layanan akses air bersih bisa tercapai 100%. Melalui produk layanan air baku kepada para pengguna dari sektor perusahaan penyedia air bersih/minum, PJT I berkomitmen menjamin ketersediaan air baku sesuai dengan yang diizinkan. Perusahaan mengoperasikan bangunan infrastruktur SDA sesuai alokasi kebutuhan air yang telah ditetapkan dan mengupayakan air dapat tersedia di tiap intake para pengguna.

Untuk menjaga mutu kualitas air baku, perusahaan secara intensif melakukan pengukuran dan pengujian kualitas produknya. Melalui analisa laboratorium yang terakreditasi ISO 17025 : 2017 serta terdaftar resmi di Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan, dapat terpantau kondisi kualitas air waduk maupun sungai yang kami kelola.

Layanan air baku untuk PDAM di Wilayah Sungai Brantas sebanyak 30 unit/intake pemanfaat. Sedangkan untuk wilayah Bengawan Solo sebanyak 32 unit/intake pemanfaat. Wilayah sungai Serayu Bogowonto terdapat 6 unit/intake pemanfaat di sektor PDAM. Dan untuk wilayah Jratun Seluna terdapat 7 unit/intake.

PRODUKSI LAYANAN AIR BAKU UNTUK PDAM (dalam juta m³)

Wilayah Sungai Brantas
Wilayah Sungai Bengawan Solo
Wilayah Sungai Jratunseluna
Wilayah Sungai Serayu Bogowonto
Wilayah Sungai Toba Asahan
Shopping Basket