PRODUK & LAYANAN

Perum Jasa Tirta I

Layanan Air Baku untuk PDAM

raw water service for taps

Air bersih dan sanitasi layak adalah kebutuhan dasar manusia. Salah satu poin dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) pada sektor lingkungan hidup adalah memastikan masyarakat mencapai akses universal air bersih dan sanitasi.

DCIM100MEDIADJI_0699.JPG

Perum Jasa Tirta I turut mendukung pencapaian target RJPMN 2025 – 2030, dimana layanan akses air bersih bisa tercapai 100%. Melalui produk layanan air baku kepada para pengguna dari sektor perusahaan penyedia air bersih/minum, PJT I berkomitmen  menjamin ketersediaan air baku untuk pengolahan air minum. Perusahaan mengoperasikan bangunan infrastruktur SDA sesuai alokasi kebutuhan air yang telah ditetapkan dan mengupayakan air dapat tersedia di tiap intake para pengguna.

Untuk menjaga mutu kualitas air baku, perusahaan secara insentif melakukan pengukuran dan pengujian kualitas air baku. Melalui analisa laboratorium yang terakreditasi ISO 17025 : 2017 serta terdaftar resmi di Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan, dapat terpantau kondisi kualitas air waduk maupun sungai di wilayah kerja PJT I.

Layanan air baku untuk PDAM di Wilayah Sungai Brantas sebanyak 76 unit/intake pemanfaat. Sedangakan untuk Wilayah Sungai Bengawan Solo sebanyak 47 unit/intake pemanfaat. Wilayah Sungai Serayu Bogowonto terdapat 33 unit/intake pemanfaat di sektor PDAM. Dan untuk Wilayah Jratunselua terdapat 6 unit/intake.

PRODUKSI LAYANAN AIR BAKU UNTUK PDAM (dalam juta m³)

Shopping Basket