Perum Jasa Tirta I dan PT Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap Komitmen Tanam 100.000 Mangrove

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024, Perum Jasa Tirta I bersama PT Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap mengumumkan komitmen mereka untuk menanam 100.000 pohon mangrove sepanjang tahun 2024.

Komitmen ini akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama melibatkan penanaman 50.000 pohon, diikuti dengan tahap kedua yang juga akan menanam 50.000 pohon mangrove. Kegiatan awal telah dimulai dengan penanaman 200 pohon di Segara Anakan, Desa Ujungalang, Kecamatan Kampung Laut.

Penanaman mangrove ini merupakan langkah konkret untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s), khususnya dalam pilar pembangunan lingkungan. Hal ini mencakup penanganan perubahan iklim, pelestarian ekosistem laut, dan ekosistem darat. Tujuannya adalah untuk mencapai pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan yang berkelanjutan sebagai penyangga seluruh kehidupan.

Dengan langkah ini, Perum Jasa Tirta I dan PT Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar. Penanaman mangrove tidak hanya akan membantu mengurangi dampak perubahan iklim, tetapi juga meningkatkan kualitas ekosistem laut yang sangat penting bagi kehidupan manusia dan keanekaragaman hayati.

———————————————–
Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.