Giat Konservasi 10.000 bibit, Kolaborasi Jasa Tirta I dan PT PLN Nusantara Power

Penanaman pohon atau konservasi menjadi salah satu upaya yang dapat kita lakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan hal tersebut menjadi landasan kegiatan konservasi Perum Jasa Tirta I (PJT I) bersama dengan PT PLN Nusantara Power (PLN NP). Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2024., dilakukan acara seremoni penanaman pohon di area konservasi PJT I yaitu di Arboretum Sumber Brantas. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu 12 Maret 2024 dengan mengundang stakeholder terkait.

Hadir dalam kegiatan Kepala Sub Divisi Jasa ASA I/1 Ibu Kamsiyah Windianita dengan Senior Manajer UP Brantas Bapak Arfan. Kegiatan ini juga diikuti oleh baik insan PJT I maupun insan PT PLN NP. Pada kegiatan dimaksud dilakukan seremoni penanaman pohon Gaharu dan Pohon Cendana. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air (PJPSDA) yang dilakukan oleh PJT I. Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk dapat terus menjaga ekosistem air dan tanah dimana upaya konservasi ini diharapkan dapat menjaga lestarinya Sumber Daya Air (SDA).

Pgs Direktur Utama PJT I Bapak Milfan Rantawi sekaligus Direktur Operasional PJT I yang dihubungi Rabu 12 Juni 2024 menyampaikan bahwa kegiatan di Arboretum Brantas ini merupakan salah satu kerjasama mutualisme dengan PLN NP. “Acara hari ini merupakan kegiatan seremonial untuk PJPSDA 2024 yang disepakati antara PJT I dengan PLN NP dimana dilakukan kegiatan penanaman 10.000 pohon di Hulu sungai Brantas dengan rincian 5.000 batang ditanam di Desa Tlekung dan 5.000 di Desah Dampit,” ujarnya Milfan.

Kegiatan ini tentunya akan terus kami laksanakan mengingat pentingnya penanaman pohon dan melestarikan lingkungan melalui tanaman untuk keberlangsungan masa depan kita bersama.

Lebih jauh Milfan menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder PJT I yang ikut serta mendukung kegiatan konservasi. “PJPSDA menjadi penting karena uang yang diperoleh untuk pengelolaan SDA dikembalikan dalam bentuk kegiatan menjaga lingkungan. Prinsip “dari Air Kembali ke Air” diimiplementasikan dengan tujuan menjaga kelestariannya,” ujar Milfan. Harapannya kegiatan kolaborasi ini akan semakin terjaga dan kedepannya dapat memberikan manfaat nyata tidak yhanya sekarang tapi hingga anak cucu kita dapat menikmati hasilnya, ujarnya menutup pembicaraan.

———————————————–
Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.