Bagikan Bibit Ke Masyarakat Kota Malang, Jasa Tirta I Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024

Hari lingkungan hidup sedunia diperingati 5 Juni setiap tahunnya. Tahun ini, Jasa Tirta I menyemarakkan peringatan tersebut dengan mengadakan pembagian bibit tanaman kepada masyarakat kota Malang
dalam acara Car Free Day (CFD) pada 9 Juni 2024 yang lalu. Kegiatan ini merupakan
kolaborasi antara Milenial Jasa Tirta I dengan mahasiswa fakultas vokasi jurusan administrasi bisnis Universitas Brawijaya sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut ambil peran dalam upaya pelestarian lingkungan.

Kegiatan yang mengusung tema “Plant Trees, Save Earth” menjadi gerakan bersama untuk memberi langkah nyata perbaikan lingkungan untuk masa mendatang dengan melibatkan peran serta masyarakat yang lebih luas.

Dalam kegiatan ini, dibagikan sebanyak 400 bibit tanaman buah antara lain durian, jambu merah, sirsak dan mangga yang berasal dari Taman Pendidikan Lingkungan Jasa Tirta I serta bantuan bibit dari Unit Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Sekretaris Perusahaan Perum Jasa Tirta I, Bapak Wahyu Dutonoto yang dihubungi Rabu, 12 Juni 2024 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan. “Perum Jasa Tirta I sebagai BUMN pengelola Sumber Daya Air sangat mendukung segala bentuk inisiasi kegiatan konservasi seperti yang dilakukan adek-adek dari Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya ini. Hal ini merupakan salah satu upaya pencapaian program pemerintah untuk mendukung ketahanan air, pangan,dan energi,” ungkap Wahyu.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan lingkungan sangat diperlukan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, hal tersebut menjadi landasan dukungan penuh PJT I dalam kegiatan kali ini.”Kami merasa senang karena generasi muda terlibat aktif mengkampanyekan kebiasaan menanam pohon dengan berbagai manfaatnya yaitu mengurangi polusi udara, mencegah banjir dan tidak kalah pentingnya untuk tercapainya ketahanan air di masa mendatang,” imbuh Totok.

Dari antusiasme masyarakat terlihat warga Kota Malang sangat menyambut baik kegiatan ini. Tidak lebih dari 60 menit seluruh bibit habis dibagikan. “Harapan kami, setelah kegiatan ini lebih banyak masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, aktif menanam pohon untuk memperbanyak ruang terbuka hijau di Kota Malang dan tentunya kegiatan serupa agar dapat rutin dilakukan dan nantinya lebih banyak generasi muda yang tergerak ikut serta menjaga lingkungan,”ujar Wahyu menutup pembicaraan.

————————————————-
Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.