10th World Water Forum: Jasa Tirta I Kenalkan Smart Water Management System

Berperan aktif dalam memperkenalkan teknologi terbaru dalam pengelolaan air di perhelatan 10th World Water Forum (WWF) yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Perum Jasa Tirta I (PJT I) kirimkan delegasi untuk menjadi pembicara dalam sesi yang bertajuk “Synthesis and Disseminating Innovations in Smart Water Management Worldwide” yaitu Kepala Divisi Jasa ASA III, Ibu Astria Nugrahany.

Pada paparannya, Ibu Astria Nugrahany menjelaskan tentang Jasa Tirta Water Management System (JTWMS) yang digunakan oleh PJT I. JTWMS adalah sebuah sistem yang mengintegrasikan penggunaan data real-time untuk mengukur kuantitas, kualitas, dan efisiensi penggunaan air. Selain itu, sistem ini juga memungkinkan pemantauan keamanan infrastruktur sumber daya air serta penanganan risiko bencana alam yang berkaitan dengan air, seperti banjir dan kekeringan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penggunaan JTWMS oleh Perum Jasa Tirta I merupakan langkah konkret dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan terkait dengan pengelolaan sumber daya air. Diharapkan dengan adopsi teknologi canggih ini, pengelolaan air di Indonesia dapat semakin efektif, efisien, inovatif dan berkelanjutan.

Pgs Direktur Utama PJT I Bapak Milfan Rantawi menyampaikan bahwa kegiatan WWF menjadi sarana untuk menginformasikan kegiatan yang pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) yang dilakukan perusahaan. “WWF menjadi sarana pembelajaran serta pertukaran informasi strategis pengelolaan air secara holistik. Sebagai bentuk dukungan, PJT I tidak hanya mengirimkan delegasi sebagai narasumber acara tapi juga turut serta dalam kegiatan seminar dan expo pameran,” ungkap Bapak Milfan.

30 delegasi dari level manajerial hingga Milenial diberangkatkan oleh PJT I untuk ikut aktif dalam WWF ke-10 di Bali. “Semoga pengelolaan SDA yang dilaksanakan oleh PJT I dapat terdengar gaungnya oleh seluruh stakeholder dan shareholder terkait hingga dunia internasional, serta insan PJT I dapat mengambil insight, ilmu, serta beragam hal positif selama kegiatan,” ujarnya menutup percakapan.

———————————————————-
Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.