Tingkatkan Layanan Prima, PJT I Gelar Temu Pelanggan Laboratorium Lingkungan

Malang – Guna meningkatkan pelayanan prima kepada pelanggan Laboratorium Lingkungan, Perum Jasa Tirta (PJT) I menggelar temu pelanggan. Sebanyak lebih dari 200 perusahaan yang menjadi mitra PJT I dalam proses pengujian laboratorium tersebut hadir dan sekaligus diberikan pembekalan materi.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya untuk mengenalkan lebih jauh tentang layanan laboratorium lingkungan PJT I. Namun juga sebagai sarana untuk silaturahmi dengan seluruh perwakilan pemanfaat dan pelanggan khususnya area Malang dan Mojokerto,” kata Manajer Utama Bisnis Strategis, Didik Ardianto saat dikonfirmasi, Kamis (7/3/2024).

Dalam kegiatan temu pelanggan, PJT I juga menghadirkan narasumber yang memberikan materi bagi ratusan tamu undangan yang hadir. Adapun materi yang disampaikan, yakni dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur terkait uji riksa lingkungan kerja serta sosialisasi tentang uji limbah dan emisi oleh Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur.

“Kami berharap para pelanggan laboratorium lingkungan PJT I dapat menambah wawasan baru. Untuk area Solo kegiatan serupa akan digelar usai Lebaran,” ungkapnya.

Di sela temu pelanggan, PJT I juga menerima simbolis SKP (Surat Keputusan Penunjukan) sebagai PJK3 (Perusahaan Jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Riksa Lingkungan Kerja. Sertifikat ini menjadi modal bagi PJT I karena ditunjuk sebagai Perusahaan penyedia Jasa K3 oleh Direktur Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

“Selaku penanggung jawab untuk penyelenggaraan PJK3 di PJT I adalah Kepala Divisi Operasional Bisnis, Ibu Inni Dian Rohani. Sertifikat ini telah diterima oleh PJT I sejak November 2023 namun secara simbolis baru diserahkan,” ujar Didik.

Dihubungi terpisah, Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi menyatakan bahwa kegiatan temu pelanggan adalah rutin dan sebagai bentuk servis PJT I atas loyalitas pelanggan Laboratorium Lingkungan. “Dengan kemajemukan pelanggan laboratorium menunjukkan bahwa pangsa pasar usaha ini cukup luas,” ujar Milfan.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa layanan prima menjadi dasar dari setiap layanan yang diberikan dimana hal tersebut teruji dengan akreditasi yang dimiliki oleh Laboratorium Lingkungan PJT I. “Dalam kegiatan temu pelanggan juga dilaksanakan kegiatan penyerahan apresiasi pelanggan sebagai bentuk terima kasih atas dukungan selama ini kepada PJT I,” tambahnya.

Ia berharap kedepannya Laboratorium PJT I dapat terus berkembang dan memberikan layanan seluas-luasnya untuk para pihak terkait. “Semoga layanan prima dapat kami berikan kepada seluruh pemanfaat dan pelanggan PJT I,” pungkasnya. 

—-
Sub Divisi Humas dan Informasi Publik PJT I

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.