Penghujung 2023, Jasa Titra I Laksanakan Sejumlah Pelatihan Tingkatkan Kompetensi

Akhir tahun 2023 diisi kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi insan Jasa Tirta I baik bagi para karyawan purna bakti, para milenial, hingga operator kapel keruk.

Untuk mempersiapkan masa pensiun yang berdaya guna, pada 14-15 Desember 2023 PJT I melaksanakan pelatihan persiapan masa pensiun bagi karyawannya. Pelatihan selama dua harı dilaksanakan sebagai pembekalan agar para karyawan yang akan purna memiliki kemampuan yang dapat digunakan selepas menyelesaikan pengabdian di PJT I.

Selanjutnya PJT I juga menyelenggarakan pelatihan sosial media dan editing video bagi milenial PJT I. Kegiatan dua hari dari 18-19 Desember 2023 dilaksanakan di Hotel Aria Gajayana kemudian dilanjutkan di Gardu Pandang, Bendungan Sutami. Dalam kegiatan dua hari dimaksud hadir dua narasumber yaitu Pranichia Resya dan Ilham Fauzi.

Pranichia atau yang sering disapa dengan Cia hadir pada hari pertama yang memberikan wawasan bagi Milenial tentang menjadi seorang konten kreator. Dijelaskan bagaimana cara pengelolaan media sosial dan cara-cara untuk menjadi seorang konten kreator. Kak Cia menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah penting karena nantinya para milenial yang hadir akan menjadi cerminan perusahaan keluar. Sedangkan Kak Ilham Fauzia tau yang dikenal dengan Ilham VX menjelaskan kepada peserta pada Hari Senin dan Selasa tentang tata cara editing video. Peserta yang hadir tidak hanya dibekali dengan materi namun juga dengan kegiatan praktik editing di hari kedua. Kegiatan editing di hari kedua dimentori oleh Kak Ilham VX dan peserta yang hadir diberikan arahan dan masukan atas video yang telah dipresentasikan.

Upaya meningkatkan kompetensi juga diberikan kepada para operator alat berat di lingkup PJT I. Pelatihan ini diberikan dari tanggal 11 hingga 22 Desember 2023 nantinya. Kegiatan diikuti oleh 10  operator alat berat di lingkungan PJT I. Pelatihan diberikan dalam bentuk teknik pembelajaran di kelas bertempat di kantor pusat PJT I.

Dihubungi Rabu, 20 Desember 2023 Direktur Keuangan, Pengeolaan Sumber Daya dan Manajemen Risiko PJT I Bapak Mukhamad Taufiq bahwa PJT I senantiasa mendukung upaya peningkatan kompetensi karyawan yang dimiliki. Dari para pelaksana, pekerja purna hingga teman-teman milenial, sebisa mungkin Kami penuhi kebutuhannya terkait upaya peningkatan kompetensi. Harapannya tentu saja kemampuan teman-teman semakin bertambah dan semakin percaya diri degna kemampuan yang dimiliki. Teman-teman semakin berilmu yang nantinya akan meningkatkan produktivitas dan kinerja, ujarnya menutup pembicaraan.

————————————————————

Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.