Penanaman Pohon, Upaya Jasa Tirta I Hijaukan Greenbelt Rawa Pening

Bersama dengan PT PLN Indonesia Power, Jasa Tirta I lakukan penghijauan di area Greenbelt Rawa Pening, Semarang, Jawa Tengah. Seremonial kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 21 Desember 2023 bertempat di Dusun Ngipik Desa Candi Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Pada kegiatan ini hadir Kepala Sub Divisi Jasa ASA IV/1 Bapak Ariet Setiawan selaku perwakilan dari PJT I dan Bapak Anang Rosihan Assistant Manager PT PLN Indonesia Power Sub Unit PLTA Jelok  selaku perwakilan dari PT PLN IP.

Pada kegiatan penghijauan ini dilaksanakan penanaman 1.250 pohon dengan jenis alpukat. Kegiatan penghijauan yang dilakukan antara PJT I dengan PT PLN IP merupakan bagian dari program Jasa Pengelolaan Sumberdaya Air (PJPSDA) 2023 PLTA Jelok. Turut mendukung dan hadir dalam kegiatan seremoni yaitu Kepala Cabang Dinas Kehutanan wilayah III Jawa Tengah, Muspika, Dinas Lingkungan Hidup, Kelompok Tani sebagai mitra. Pada kegiatan seremoni, PJT I dan PT PLN IP memperoleh piagam penghargaan dari Dinas Cabang Kehutanan Wilayah III atas upayanya melaksanakan Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan.

Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi dihubungi pada Juamt 22 Desember 2023 menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergi untuk pelestarian SDA. Penghijaunan di area greenbelt berguna untuk meminimalisir terjadinya erosi. Dengna adanya kegiatan konservasi tentunya juga akan menjaga ketersediaan air tanah. Dengan adanya tanaman tentunya juga akan meningkatkan kualitas udara, ujar Milfan. Buah hasil dari kegiatan nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan tentunya memberikan nilai ekonomi tersendiri.

Sinergi PJT I dan PT PLN IP kedepannya akan terus dilaksanakan. Kegiatan di daerah Rawa Pening hanya satu dari kegiatan konservasi lain yang kami laksanakan bekerjasama dengan PT PLN IP. Harapannya kegiatan ini dapat berefek positif bagi masyarakat dan menjaga kelestarian SDA dalam jangka Panjang, ujarnya menutup pembicaraan.

————————————————

Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.