Pelatihan Social Media dan Videografi, Upaya PJT I Tingkatkan SoftSkill Milenial

Akhir tahun 2023 diisi kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi sosial media dan editing video bagi milenial Perum Jasa Tirta I. Kegiatan dua hari dari 18-19 Desember 2023 dilaksanakan di Hotel Aria Gajayana kemudian dilanjutkan di Gardu Pandang, Bendungan Sutami. Dalam kegiatan dua hari dimaksud hadir dua narasumber yaitu Pranichia Resya dan Ilham Fauzi.

Pranichia atau yang sering disapa dengan Cia hadir pada hari pertama yang memberikan wawasan bagi Milenial tentang menjadi seorang content creator. Dijelaskan bagaimana cara pengelolaan media sosial dan cara-cara untuk menjadi seorang konten creator. Kak Cia menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah penting karena nantinya para milenial yang hadir akan menjadi cerminan perusahaan keluar. Sedangkan Kak Ilham Fauzia tau yang dikenal dengan Ilham VX menjelaskan kepada peserta pada Hari Senin dan Selasa tentang tata cara editing video. Peserta yang hadir tidak hanya dibekali dengan materi namun juga dengan kegiatan praktik editing di hari kedua. Kegiatan editing di hari kedua dimentori oleh Kak Ilham VX dan peserta yang hadir diberikan arahan dan masukan atas video yang telah dipresentasikan.

Hadir mendampingi acara selama dua hari Kepala Sub Divisi Humas dan Informasi Publik Ibu Yulia Puspitaningroem selaku perwakilan manajemen. Dalam sambutan yang diberikan Ibu Yulia menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat membuka wawasan insan milenial PJT I tentunya. Harapannya agar kedepannya milenual PJT I dapat semakin handal dalam menggunakan sosial media baik untuk kepentingan personal dan juga untuk menunjang kegiatan perusahaan. Lebih lanjut pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan soft skill baik untuk membuat konten maupun editing video menjadi semakin terasah, ujarnya.

Dihubungi Rabu, 20 Desember 2023 Direktur Keuangan, Pengeolaan Sumber Daya dan Manajemen Risiko PJT I Bapak Mukhamad Taufiq menyampaikan rasa senangnya atas kegiatan pelatihan yang dilaksanakan. “Kegiatan ini tentunya dapat memunculkan keberanian milenial PJT I dalam menggunakan sosial media secara tepat, ujarnya”. Kegiatan ini rutin kami laksanakan dengan harapan lebih banyak insan muda PJT I yang dapat menjadi “wajah perusahaan” kedepannya. Harapannya teman-teman menjadi insan yang dapay menggunakan sosial media dengan tepat dan juga sesuai kaidah yang berlaku ujarnya menutup percakapan.

————————————————————
Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.