Kolaborasi Aksi TJSL Jasa Tirta I dan PNM untuk Hijaukan Brantas

Menutup akhir 2023, kegiatan Sinergi BUMN kembali dilakukan antara Perum Jasa Tirta I (PJT I) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Sinergi kedua belah pihak dilaksanakan dengan adanya kegiatan bersama penanaman 5.750 bibit pohon di Desan Rembun, Kecamatan Dampit, Malang. Kegiatan kolaborasi kedua belah pihak merupakan langkah nyata bersama perusahaan mendukung kegiatan konservasi dalam payung program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Seremoni kegiatan dihadiri oleh Kepala Sub Divisi Pengelolaan TJSL, Kepala Sub Divisi Jasa ASA I/1 PJT I beserta jajarannya. Dari pihak PNM hadir Pimpinan PT PNM Cabang Malang sebagai perwakilan. Hadir pula dalam kegiatan Wakil Bupati Malang Bapak Didik Gatot Subroto, Anggota DPRD Kabupaten Malang Bapak Rahmat Kartala serta Camat Dampit Bapak Abai Saleh.

Wakil Bupati Malang yang hadir dalam kegiatan menyambut baik kolaborasi antara PJT I dan PNM. Disampaikan oleh Bapak Didik Gatot Subroto bahwa kegiatan ini dapat membawa kebermanfaatan bagi kelestarian alam, menjaga lingkungan serta menjaga sumber air dan oksigen. Pemilihan tanaman berupa mangga, alpukat, durian dan sengon adalah tepat karena dapat bermanfaat dari sisi ekonomi untuk warga masyarakat. Dari sisi kebermanfaatan lingkungan dinyatakan bahwa penanaman pohon dapat mencegah terjadinya erosi.

Dihubungi terpisah, Jumat 15 Desember 2023 Direktur Operasional PJT I Bapak Milfan Rantawi menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi wujud nyata sinergi BUMN untuk keberlangsungan pengelolaan Sumber Daya Air (SDA). Terima kasih tentunya kepada PNM yang telah bersama dengan PJT I melakukan kegiatan penghijauan. Beliau juga meyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan program TJSL PJT I dan PNM dapat terselenggara dengan baik.

Kedepannya menurut Milfan diharapkan kegiatan serupa akan lebih banyak dilaksanakan dan pelaksanaannya semakin tersebar. Tahun ini kegiatan sinergi BUMN semacam ini berfokus di Brantas, harapannya tahun depan dapat menyebar lebih luas ke WS lain yang dikelola PJT I. Pelestarian lingkungan membutuhkan aksi bersama, dan semoga semakin banyak hal baik yang dapat kita sebarkan bersama ujarnya menutup percakapan.

———————————————–
Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.