Jasa Tirta I Bantu Paket Sembako Untuk Korban Gempa Kabupaten Malang

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial atas bencana alam yang melanda Kabupaten Malang dan sekiratnya, Perum Jasa Tirta I (PJT I) memberikan bantuan berupa 200 paket sembako bagi korban gempa di Malang. Bantuan disalurkan melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Malang. Perusahaan prihatin dan berduka atas terjadinya gempa yang terjadi di Malang bagian Selatan. Sebagai salah satu BUMN yang berpusat di wilayah Malang, bantuan ini diharapkan dapat memberikan memberikan rasa empati untuk para korban gempa.
Adapun bantuan paket sembako yang diberikan berisi beras tiga kilogram, gula pasir satu kilogram, tepung satu kilogram dan minyak goreng dua liter. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Departeman Pengelolaan PKBL PJT I, Nina Meita Sari dan diterima Staf BPBD Kabupaten Malang, Isa Ansori pada Kamis, 22 April 2021. Direktur Utama PJT I Bapak Raymond Valiant menyatakan bahwa “Bantuan yang disalurkan berupa 200 paket sembako senilai Rp 20 Juta. Semoga apa yang diberikan PJT I walau tak dapat dinilai secara material, dapat ikut sedikit meringankan beban dan derita korban,”
Bantuan dari PJT I tersebut sendiri tercatat di dalam Tim Satgas Bencana BUMN Jatim. Sebelumnya, banyak BUMN lain yang berpusat di wilayah Jawa Timur juga menyalurkan bantuan serupa yakni paket sembako. Paket dibagikan tak hanya di wilayah Malang, tapi juga Lumajang, Blitar dan Tulungagung.
Seperti diketahui, gempa bumi bermagnitudo 6,7 mengguncang daerah Malang dan sekitarnya pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Menurut keterangan resmi BMKG, pusat gempa berada di 8,95 LS dan 112,48 BT (90 km barat daya Kab Malang-Jatim) dengan kedalaman 25 km. Gempa juga dirasakan di sejumlah wilayah, yakni Jawa Timur bagian Selatan dan Tengah, hingga wilayah Jogja dan Jawa Tengah. Namun gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.
—-
Dept. Humas dan Informasi Publik PJT I

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.