Riuh Mudik Bersama BUMN 2023, Jasa Tirta I Berangkatkan Peserta dari Jakarta

Dari Plaza Barat Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa 18 April 2023 Kegiatan Mudik Bersama BUMN dilaksanakan untuk moda transportasi bus kota. Sejumlah 57 bus diberangkatkan oleh Menteri BUMN secara serentak. Perum Jasa Tirta I turut serta dalam penyelenggaraan mudik gratis tahun ini. Kegiatan ini masuk dalam program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada arus mudik lebaran 1444 H dengan tujuan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang diperkirakan memuncak tahun ini. Terutama untuk sepeda motor yang menjadi moda transportasi favorit yang banyak digunakan oleh masyarakat saat perjalanan mudik lebaran, setelah mobil pribadi.

Tahun ini PJT I membuka kuota mudik sebanyak 350 kursi. Jumlah ini terbagi atas 6 rute dengan moda transportasi bus, termasuk diantaranya 1 rute Jakarta – Malang yang pagi ini ikut diberangkatkan dari GBK. Pada seremoni pelepasan peserta mudik tersebut, turut hadir Direktur Utama Perum Jasa Tirta I, Milfan Rantawi. Milfan menyampaikan bahwa Perum Jasa Tirta I menyambut baik program Mudik Bersama ini. “Untuk pemberangkatan dari Jakarta, 1 bus muatan 59 kursi disiapkan dan alhamdulilah terisi penuh,” ujar Milfan. Beliau menyampaikan bahwa animo masyarakat cukup besar. “Hingga H-1 kemarin masih banyak masyarakat yang menanyakan ketersediaan kursi. Apakah ada pemudik yang cancel?” Jelas Milfan. Milfan menambahkan bahwa besarnya kebutuhan mudik ini menjadi evaluasi untuk Jasa Tirta I kedepannya untuk menambah kuota mudik, khususnya yang dari Jakarta.

Para pemudik jurusan Malang yang terdaftar melalui Perum Jasa Tirta I, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Mudik Bersama BUMN ini. Seperti salah satu peserta mudik tujuan Malang, Anita Damayanthi yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada PJT I karena telah memberikan kesempatan untuk menikmati perjalanan pulang gratis dengan aman dan nyaman. “Alhamdulillah, saya masih bisa kebagian kursi pulang ke Malang dengan program BUMN ini. Selain bisa pulang dengan gratis, program ini cukup gampang dan tidak ribet persyaratannya,”. Berbeda dengan Samsudin, salah satu peserta mudik tujuan Solo yang menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat rutin dilakukan kedepannya. “Terima kasih BUMN, terima kasih Jasa Tirta I. Mudah-mudahan tahun depan PJT I membuka mudik gratis ini lagi,” jelas Samsudin.

Selain memberangkatkan 1 unit bus dari Jakarta, Jasa Tirta I juga membuka 5 rute lainnya dengan keberangkatan dari Malang. Seremoni keberangkatan di Malang juga dilaksanakan Selasa, 18 April 2023 di Kantor Pusat PJT I. Direktur Keuangan PJT I, Mukhammad Taufiq memberangkatkan total 6 bus dengan berbagai destinasi, antara lain Purwokerto, Blora, Semarang, Trenggalek, Banyuwangi.

Euforia berkumpul bersama keluarga di kampung halaman pada momentum lebaran ini tentunya sudah sangat dinantikan, karena larangan mudik beberapa tahun terakhir akibat pandemi. Namun keselamatan dan keamanan tentunya harus diutamakan” ujar Milfan. “Dengan kesuksesan Mudik Gratis BUMN tahun ini, kami mencoba untuk ikut membantu para perantau untuk dapat pulang ke kampung halaman, bersilaturahmi bertemu dengan keluarganya.” ucap Milfan menutup pembicaraan.

———————————————————-

Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.