Tingkatkan Kompetensi Karyawan, Jasa Tirta I Gelar Workshop dan Employee Gathering

Malang – Untuk meningkatkan kompetensi karyawannya di bidang pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) dan pengelolaan keuangan, Jasa Tirta I menggelar acara workshop dan employee gathering pada Rabu, 22 Februari 2023. Acara tersebut digelar dalam rangkaian peringatan ulang tahun yang ke – 33 PJT I.

Diawali dengan acara lokakarya, kegiatan yang berlangsung di Graha Cakrawala UM Malang ini mendatangkan sejumlah pakar di bidangnya masing – masing.
Dengan tema Berkolaborasi Dalam Akselerasi, lokakarya kali ini menghadirkan narasumber dari Kementerian PUPR, yakni Bapak Dr. Ir. Muhammad Rizal, M.Sc selaku Direktur Bina Teknik dan Personal Financial Management, Prita Ghozie.

Materi lokakarya pertama membahas tentang “Peran Institusi Pengelola Sumber Daya Air dalam Mewujudkan Ketahanan Air Indonesia 2045 di Tengah Permasalahan Global”. Dalam paparannya, Bapak Muhammad Rizal menjelaskan pentingnya peran institusi seperti PJT I dalam sistem pengelolaan SDA. Sebagai BUMN, PJT I harus lebih agile dalam mengelola air serta mengoptimalkan manfaat air secara berkeadilan.

Materi selanjutnya dari Prita Ghozie dengan bahasan mengenai “Plan your Financial Balance”. Dalam paparannya, Prita memberikan pemahaman bagaimana merencanakan finansial, antara lain tentang perlunya memiliki persediaan kas, pengelolaan hutang konsumtif, pengelolaan prioritas alokasi keuangan, pentingnya berinvestasi serta prioritas bahagia dan sejahtera.

Selain workshop, acara juga diselingi oleh tampilan hiburan dari berbagai artis lokal maupun band papan atas. Sejumlah bintang tamu dihadirkan untuk menghibur seluruh undangan yang hadir dari mulai Cak Silo, Ratna Antika dan Grup Band Padi Reborn.

Direktur Utama PJT I, Milfan Rantawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa perusahaan telah dibangun 33 tahun silam dengan tujuan utama untuk menjalankan penugasan dalam memberikan manfaat sebesar-besarnya dalam pengelolaan SDA. Dalam perkembangannya perusahaan terus berkembang dan bertransformasi. Tidak hanya dari sisi teknologi informasi, namun juga dari sisi Sumber Daya Manusia dan proses bisnis. Disampaikan juga bahwa PJT I terus berupaya mengoptimalkan aset yang dimiliki untuk mendukung akselerasi tercapainya target Pemerintah dalam bidang penyediaan air bersih dan ketahanan energi baru terbarukan. “Beragam upaya transformasi kami tempuh dengan mengoptimalkan potensi yang kami miliki. Baik potensi tangibel maupun intangibel. Tentunya dengan tetap mengedepankan pelayanan bagi masyarakat.” ucap Milfan pada sambutannya.

Milfan juga menyampaikan bahwa employee gathering tahun ini menggabungkan dua konsep acara yang cukup berbeda. “Acara lokakarya yang biasanya bernuansa formal, dikolaborasikan dengan konser hiburan berbagai artis yang bernuansa ceria dan fun”. Tujuannya untuk menghadirkan sebuah acara yang bersifat edukatif namun menarik untuk diikuti oleh seluruh lapisan karyawan. “Jadi harus dibuat tetap fun,” terang beliau.

Sebagai penutup, Milfan juga mendoakan agar kebersamaan yang ada dalam momentum gathering tersebut, dapat terus terbawa hingga di setiap sudut wilayah penugasan para karyawannya. Karena dengan kolaborasi, maka semua hal yang berat akan dipikul bersama. Sehingga PJT I yang merupakan rumah kita bersama ini dapat terus bertumbuh secara berkelanjutan.

——————————————
Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.