Laporan Kepuasan Pelanggan

Perum Jasa Tirta I

Laporan Kepuasan Pelanggan

Customer Satisfication

Menunjuk Instruksi Kerja QI/PJT/22 tentang Pengukuran Kepuasan dan Ketidakpuasan Pelanggan/Pihak Yang Berkepentingan (PYB) terhadap Layanan Jasa Air (LJA) di Perusahaan Umum Jasa Tirta I (PJT I), dengan hormat kami sampaikan sebagai berikut:

Target vs Realisasi Skor Kepuasan Pelanggan

Tahun 2019 - 2024

Skor kepuasan Pelanggan dan PYB tahun 2024 sebesar 84,12 di atas target yang ditetapkan Perusahaan sebesar 81,50. Apabila dibandingkan dengan tahun 2023 skor tersebut mengalami kenaikan 1,89 poin.
Skor ketidakpuasan 2024 atas layanan PJT I sebesar 0,60 dengan kriteria “Sangat Rendah”, mengalami penurunan ketidakpuasan dari tahun sebelumnya 1,04. Ketidakpuasan Pelanggan dan PYB masih dibawah target yang ditetapkan Perusahaan sebesar 2,75.

Tingkat loyalitas Pelanggan PJT I sebesar 76,71% dengan kategori “Loyal”. Tingkat loyalitas Pelanggan PJT I tahun 2024 di atas target Perusahaan sebesar 67,00% dan mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2023 sebesar 71,85%

Berdasarkan evaluasi pengukuran Kepuasan Pelanggan, Ketidakpuasan dan Tingkat Loyalitas tahun 2024 perlu dilakukan komunikasi lebih mendalam untuk dapat menangkap harapan dari Pelanggan dan PYB atas layanan Jasa Air yang dilaksanakan oleh PJT I kedepannya.

Hasil analisa kepuasan, ketidakpuasan dan loyallitas Pelanggan dan PYB selengkapnya sebagaimana terlampir.

Atas perhatian yang diberikan kami ucapkan terima kasih.

Selengkapnya ( Download Laporan )