Semarak Mudik Bersama BUMN, Jasa Tirta I Lepas Pemudik dari Malang

Riuh pemudik memadati Kantor Pusat Jasa Tirta I, hari ini Selasa 18 April 2023. Pemudik dengan berbagai tujuan tampak antusias untuk pulang ke kampung halaman. Sedari pagi, sudah ramai berdatangan pemudik untuk menukarkan tiket dan goodybag dari panitia. 5 rute diberangkatkan dari Malang ke berbagai kota tujuan di Pulau Jawa.

Setelah absen selama 3 tahun karena pandemi, Perum Jasa Tirta I (PJT I) kembali menggelar agenda Mudik Gratis pada lebaran tahun 2023 ini. Kegiatan ini masuk dalam program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk arus mudik lebaran 1444 H. Program mudik gratis ini digelar untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang diperkirakan memuncak tahun ini. Terutama untuk sepeda motor yang menjadi moda transportasi favorit yang banyak digunakan oleh masyarakat saat perjalanan mudik lebaran, setelah mobil pribadi.

Tahun ini PJT I membuka kuota sebanyak 350 kursi yang terbagi ke dalam 6 rute dengan moda transportasi bus. Satu rute berangkat dari Jakarta menuju Malang. Keberangkatan dari Jakarta dilakukan serentak bersama 57 BUMN lainnya di Gelora Bung Karno pagi tadi dan dilepas langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Untuk pelepasan peserta mudik dari Malang dilakukan oleh Direktur Keuangan, Pengelolaan Sumber Daya dan Manajemen Risiko, Bapak Mukhamad Taufiq di Kantor Pusat PJT I Malang. Sebelum peserta mudik diberangkatkan, para peserta terlebih dahulu mendengarkan tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh Habib Muhammad bin Anies Shahab. Para pemudik berangkat tepat pukul 11.00 WIB.

Taufiq menyampaikan bahwa tahun ini PJT I membuka 6 rute mudik. “Kami membuka 6 rute, 1 rute berangkat dari Jakarta dan 5 lainnya dari Malang. Untuk bus yang berangkat dari Malang ini tadi terbagi menjadi 5 destinasi, yaitu ke Purwokerto, Semarang, Blora, Trenggalek, dan Banyuwangi,” jelas Taufiq.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, dengan membantu mereka pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman, selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul dengan keluarga,” ujar Taufiq. Kegiatan ini ujar Taufiq sebagai salah satu wujud nyata hadirnya BUMN untuk masyarakat. “Kami sebagai bagian dari BUMN menyambut gembira program mudik gratis ini. Kedepan insya Allah kami akan berpartisipasi kembali, dengan rute dan jumlah kursi yang lebih baik. Tentunya dengan mengevaluasi kesuksesan penyelenggaraan tahun ini,” tutup Taufiq.

————————————————
Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *