Enter your keyword

Sistem Pengelolaan Air

Perum Jasa Tirta I

Perum Jasa Tirta I mengembangkan bisnis Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) sebagai upaya diversifikasi usaha dan memperluas layanan kepada pelanggan. Perusahaan mengembangkan SPAM di Kecamatan Sekaran dan Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Upaya pengembangan yang dilakukan sejauh ini sebagai berikut:

1. SPAM Sekaran (2 desa)

Perusahaan menjalankan rencana pengembangan SPAM Sekaran Tahap III yang memperluas area layanan ke dua desa, yaitu Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dan Desa Trosono, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan. Izin prinsip dari Bupati Tuban telah terbit pada 2013. Mengingat pengembangan SPAM Sekaran Tahap III ini akan layak jika memperoleh bantuan Pemerintah, dan ber dasarkan hasil koordinasi dengan Satuan Kerja Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum (Satker PK PAM) Jatim, pengembangan SPAM Sekaran III telah diprogramkan dan dilaksanakan pada tahun 2015. Pada Juni 2015 telah mulai dilaksanakan pemasangan pipa yang menjadi porsi Satker PK PAM Jatim.

2. SPAM Brondong Paciran (Industri Pantura I) Tahap II

Perusahaan melakukan pengembangan SPAM Brondong-Paciran (Industri Pantura I) Tahap II meliputi pengembangan ke arah Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Brondong Lama dan ke arah barat Jembatan Sedayu Lawas. Perusahaan telah menandatangani Memorandum of Understanding dengan PT. QL Hasil Laut dan Perjanjian Kerjasama dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong. Roadmap rencana pengembangan SPAM dapat dilihat di bawah ini:

Rencana Pengembangan SPAM di Brondong – Paciran Lamongan :