Enter your keyword

Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH)

Perum Jasa Tirta I

Pengembangan pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) / Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTMH) merupakan salah satu cara perusahaan memberi nilai tambah terhadap SDA yang berada pada wilayah-wilayah yang dikelola Perusahaan. Perusahaan telah merintis PLTMH Wonorejo, PLTM Lodagung, PLTM Lodoyo II, dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Karangkates IV, V, dan Kesamben. Pengembangan itu dilakukan baik secara mandiri oleh Perusahaan maupun bersinergi dengan BUMN yang lain.

Hingga saat ini, sejumlah PLTA/PLTMH tersebut sedang dalam tahap pengurusan perizinan dan pengembangan untuk bisa benar-benar beroperasi dan bisa menghasilkan listrik yang dapat dijual ke PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau perusahaan lainnya maupun untuk pemenuhan kebutuhan internal. Perusahaan akan membentuk anak perusahaan di bidang energi yang fokus dalam pengoperasian pembangkitan listrik untuk memperkuat bisnis ini kedepannya.

Kebutuhan energi listrik yang dapat dipastikan terus meningkat di masa mendatang menjadikan engusahaan tenaga listrik mempunyai prospek usaha yang cerah, baik untuk konsumsi rumah tangga maupun industri. Upaya Perusahaan dalam penyediaan tenaga listrik juga merupakan bentuk kontribusi terhadap kebijakan pemerintah yang akan terus meningkatkan ketersediaan listrik bagi masyarakat dan industri.