Enter your keyword

Transformasi Digital dalam Menunjang Kepemimpinan Teknologi

Info seputar Jasa Tirta 1

Transformasi Digital dalam Menunjang Kepemimpinan Teknologi

Transformasi Digital dalam Menunjang Kepemimpinan Teknologi

Sistem pemantauan hidrologi secara terpusat dengan analisa peramalan banjir mampu mempersingkat dan mengefisienkan pengambilan keputusan dalam rangka upaya pengendalian banjir. Itulah salah satu peran Command Center yang menjadi wujud nyata akan transformasi teknologi di Perum Jasa Tirta I.

Pemantauan 96 titik Tinggi Muka Air (AWLR) dan 121 Titik Lokasi Hujan (ARR) di 5 Wilayah Sungai PJT I kini dilakukan dengan menggunakan sistem digital berbasis internet. Kebutuhan akan kapasitas penyimpanan data yang besar dapat terpenuhi dengan adanya sistem digital ini.

Diresmikan sejak 2019, Command Center merubah proses bisnis dari sebelumnya bersifat sebagai data statis menjadi piranti aktif yang berkemampuan menganalisa data serta melakukan perhitungan kapasitas tampungan dan jumlah ketersediaan air waduk melalui cloud computing dengan software Aquarius.

Adanya Command Center telah memudahkan kami dalam pengambilan keputusan terkait pengoperasian infrastruktur maupun pelaporan kondisi hidrologi ke Pemerintah serta para stakeholder lain. Transformasi digital di era teknologi 4.0 merupakan jawaban akan kebutuhan kami untuk dapat memberikan pelayanan terbaik secara real time.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz