Enter your keyword

State Visit of The Kingdom of Netherlands

Info seputar Jasa Tirta 1

State Visit of The Kingdom of Netherlands

State Visit of The Kingdom of Netherlands

Bulan lalu tepatnya 13 Maret 2020, PJT I menerima kunjungan Rombongan tamu kenegaraan Belanda. Kunjungan ke Bendung Gerak Gunung Sari Surabaya ini dalam rangka untuk mendalami permasalahan sampah dan limbah padat yang ada di Sungai Surabaya. Agenda kegiatan ini merupakan satu rangkaian dengan acara seminar sehari sebelumnya yang membahas tentang pegelolaan kualitas air, penanganan sampah dan limbah padat pada sungai di Jawa Timur.

Rombongan dari Belanda dipimpin oleh Mr. Frank Freek selaku Pimpinan Track Waste Netherland. Dalam kunjungan tersebut, Mr. Freek menyampaikan maksud kedatangannya yakni untuk mengetahui secara langsung bagaimana penanganan sampah dan limbah padat yang dilakukan oleh PJT I. Direktur Utama PJT I, Bapak Raymond Valiant Ruritan dalam paparannya juga menjelaskan bahwa Sungai Surabaya merupakan bagian terhilir dari sistem Sungai Brantas, dimana dalam perjalanannya aliran sungai ini telah melewati ratusan outlet limbah cair industri maupun buangan sampah domestik. Sehingga, sampah dan kualitas air menjadi fokus perhatian dalam melakukan upaya pemeliharaan sungai.

Selepas rombongan menerima penjelasan singkat, mereka diajak untuk menaiki kapal menyusuri sungai untuk melihat secara langsung kondisi sampah di Sungai Surabaya sekaligus penanganan yang dilakukan oleh PJT I dalam mengumpulkan, mengangkat dan membuang sampah secara simultan yang ada di Sungai Surabaya.

PJT I akan terus berkomitmen untuk mengembangkan kapasitasnya dalam pengelolaan Sumber Daya Air. Diantaranya dengan membuka peluang kerjasama dengan berbagai pihak, dengan tetap mengedepankan prinsip pengelolaan secara terintegrasi dan berkesinambungan.

Untuk sungai di Indonesia, biar kami saja yang mengelola dari sini.
Untuk keutuhan Indonesia, tolong kalian tetap di rumah saja ya!

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz