Enter your keyword

Exit Meeting GCG dan Sosialisasi Fraud Control Plan

Info seputar Jasa Tirta 1

Exit Meeting GCG dan Sosialisasi Fraud Control Plan

Exit Meeting GCG dan Sosialisasi Fraud Control Plan

Untuk menghadapi resiko bisnis dan tantangan usaha kedepan yang semakin meningkat, perlu adanya penerapan tata kelola perusahaan yang efektif, transparan, dan akuntable. Untuk itu secara rutin, PJT I melakukan Assessment Penerapan Good Corporate Governance (GCG) di lingkungan perusahaan. Assessment untuk tahun buku 2019 dilaksanakan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur dimana tahun ini, PJT I kembali meraih predikat Sangat Baik dengan capaian nilai 87.55.

Selain assessment GCG yang telah dilaksanakan awal tahun 2020, Manajemen Perusahaan juga mulai menginisiasi penerapan sistem Fraud Control Plan (FCP) di lingkup perusahaan. Seperti disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur pada saat sosialisasi 5 Maret lalu, bahwa FCP adalah bentuk pengembangan & pengendalian sistem yang dirancang secara spesifik untuk mencegah, menangkal, mendeteksi, dan merespon kejadian berindikasi fraud. Sistem ini ditandai dengan adanya penguatan pengendalian fraud pada tata kelola eksisting sesuai dengan kondisi perusahaan.

Penguatan sistem manajemen dan tata kelola perusahaan yang baik akan terus Kami laksanakan demi mewujudkan BUMN tangguh yang Bersih.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz