Enter your keyword

workshop HUT Perum Jasa Tirta I

Info seputar Jasa Tirta 1

workshop HUT Perum Jasa Tirta I

workshop HUT Perum Jasa Tirta I

Mengambil tema “Transformasi Bisnis melalui Pembangunan Sumber Daya Manusia untuk mewujudkan BUMN Pengelola Sumber Daya Air yang Inovatif dan Berkinerja Unggul”, kegiatan workshop dalam rangka HUT ke-30 PJT I sukses digelar di Hotel JW Marriot Surabaya Senin lalu tanggal 10 Februari. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk menambah wawasan para karyawan perusahaan untuk meningkatkan performance kinerja, maupun untuk menggali motivasi diri sebagai pengelola sumber daya air.

Pada lokakarya kali ini, para peserta secara intensif mengikuti paparan dari para narasumber yang dihadirkan dari Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR. Untuk sesi pertama, paparan diisi oleh Kepala Bidang ELKP II Kementerian BUMN, Bapak Purwadi Ak, MM yang berbicara tentang bagaimana sistem pengendalian internal yang dibangun oleh perusahaan dapat memperkuat proses transformasi dan inovasi yang menjadi kebutuhan di era disrupsi seperti saat ini.

Sedangkan dari Kementerian PUPR, hadir sebagai narasumber yakni Plt. Dirjen Sumber Daya Air, Bapak Ir. Widiarto, SP.1. Dalam paparannya, beliau menyampaikan pentingnya keberadaan PJT I sebagai institusi yang menerima penugasan dari pemerintah untuk mengelola sumberdaya yang dilindungi oleh negara, yakni berupa sumber daya air.
Untuk itu beliau menyampaikan bahwa PJT I harus profesional dan smart dalam membagi perannya sebagai institusi yang memberikan kemanfaatan umum, namun di sisi lain tetap dapat menjalankan sisi korporasinya sebagai perusahaan BUMN.

Sesi terakhir pada workshop sehari ini diisi oleh narasumber milenial yang saat ini juga menjabat sebagai salah satu Staf Khusus Kepresidenan, Angky Yudistia. Sebagai wanita muda yang masuk dalam jajaran ring 1 kepresidenan, Angky menyampaikan beberapa arahan presiden terkait upaya peningkatan produktivitas dan daya saing generasi milenial Indonesia. Di tengah presentasinya juga disampaikan bagaimana cara dirinya untuk meraih pencapaian hidup, meski sebagai seorang wanita disabilitas namun tidak menghalangi mimpinya untuk tetap memberikan manfaat bagi masyarakat dan berkontribusi dalam industri ekonomi kreatif.

Berbenah dan bertransformasi adalah komitmen kami untuk dapat terus maju agar tidak tergerus oleh waktu. Semoga kegiatan workshop ini dapat memberikan motivasi serta menjadi cambuk semangat agar kami dapat lebih maju lagi kedepannya!

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz