Enter your keyword

Upacara Bendera Hari Bela Negara dan Hari Ibu 2019

Info seputar Jasa Tirta 1

Upacara Bendera Hari Bela Negara dan Hari Ibu 2019

Upacara Bendera Hari Bela Negara dan Hari Ibu 2019

Tahukah anda bahwa pada seminggu terakhir terdapat dua hari besar nasional, yakni Hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2019. Berikutnya ada Hari Ibu yang diperingati pada tanggal 22 Desember 2019.

Untuk memperingati kedua hari besar tersebut, Senin 23 Desember 2019 Perum Jasa Tirta I melaksanakan upacara bendera yang bertempat di Kantor Pusat PJT I.

Ada yang menarik pada pelaksanaan upacara kali ini, dimana seluruh petugas upacara merupakan para wanita karyawati di lingkungan PJT I. Inspektur Upacara juga dilaksanakan oleh salah satu Kepala Divisi wanita yakni Ibu Titik Indahyani – Ka. Divisi SDM.

Tema Hari Bela Negara tahun ini adalah “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat”. Sedangkan tema Hari Ibu 2019 adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Melalui pesan yang disampaikan oleh Presiden RI dalam pidatonya berkaitan dengan kedua tema tersebut diketahui bahwa Pancasila merupakan visi final bangsa yang menghendaki pembangunan “manusia paripurna”, yakni manusia yang mampu mensyukuri berkah kebhinekaan, mensinergikan beragam kekuatan, siap menghadapi interaksi dan persaingan global yang semakin kompetitif, serta menginsyafi dirinya sebagai makhluk Tuhan YME.

Inilah yang melandasi upaya bela negara untuk pembangunan SDM Unggul. SDM yang mampu menghargai kesamaan harkat martabat, tanpa membedakan gender, mencegah adanya kekerasan maupun perlakuan diskriminatif terutama terhadap wanita, dan mendorong kesetaraan peran wanita dan laki-laki dalam membangun negeri ini.

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz