Enter your keyword

Konservasi Daerah Tangkapan Air Danau Toba

Info seputar Jasa Tirta 1

Konservasi Daerah Tangkapan Air Danau Toba

Konservasi Daerah Tangkapan Air Danau Toba

Sebagai rangkaian program konservasi Daerah Tangkapan Air Danau Toba 2019, Perum Jasa Tirta I bekerjasama dengan PT. Bajra Daya Sentra Nusa memberikan 21.000 batang bibit kopi, alpukat, durian dan petai kepada empat Kelompok Tani di Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir.

Adapun kegiatan seremonial penyerahan bibit tanaman dilaksanakan kemarin Senin, 18 November 2019 di Desa Ombur, Kecamatan Silaen. Acara dihadiri oleh Bupati Toba Samosir Bpk. Darwin Siagian, Kepala Divisi Jasa ASA V, GM PT Bajradaya Sentra Nusa dan Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Apresiasi atas upaya positif untuk melestarikan DAS Toba Asahan diberikan oleh Bupati Toba Samosir. Melalui gerakan penghijauan kembali ini diharapkan dapat menambah kepedulian masyarakat terhadap kelestarian alam sekitarnya. Selain itu, Bpk Darwin juga menyampaikan agar kegiatan ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan, sehingga mampu memberikan manfaat bagi lingkungan DAS maupun bagi perekonomian masyarakat sekitar. Karena dengan adanya potensi produksi buah yang dihasilkan dari tanaman konservasi ini, akan menumbuhkan sense of belonging dari masyarakat untuk dapat terus memeliharanya.

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz