Enter your keyword

Gerakan Bersih Sungai

Info seputar Jasa Tirta 1

Gerakan Bersih Sungai

Gerakan Bersih Sungai

Gerakan Bersih Sungai – Program Adopsi Sungai Brantas
Bersama Gubernur Prov Jatim.

Minggu, 03 November 2019 dilaksanakan kegiatan Gerakan Bersih Sungai – Program Adopsi Sungai Brantas. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur ini berlangsung di Lapangan MKP, Mlirip, Mojokerto.
Sebagai BUMN pengelola Sungai Brantas, Perum Jasa Tirta I turut mendukung penuh kegiatan positif tersebut.

Pada kesempatan ini Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa ikut terjun langsung sepanjang acara. Kegiatan diawali dengan pengumpulan sampah oleh para peserta. Berbagai lapisan masyarakat terlibat aktif untuk membersihkan sampah yang berada di sempadan Sungai Brantas. Seusai sambutannya, Gubernur Jatim juga menyerahkan penghargaan kepada peserta yang bisa mengumpulkan sampah terbanyak.

Selain itu juga dilakukan kegiatan susur Sungai Brantas yang diikuti langsung oleh Gubernur Jawa Timur dan didampingi oleh Direktur Operasional PJT I. Di tengah penelusuran sungai, juga disisipkan aktifitas penebaran benih ikan sekaligus pembersihan sampah di badan sungai. Adapun titik finish kegiatan tersebut berada di Bendung Gerak Lengkong.

Selepas susur sungai, Gubernur beserta rombongan lanjut meninjau pameran produk daur ulang di halaman kantor Sub Divisi PJT I Mojokerto. Didampingi oleh Direktur Utama PJT I, Ibu Khofifah juga meninjau control room Bendung Lengkong serta Laboratorium Kualitas Air yang ada di kantor PJT I. Penjelasan terkait proses pengujian air sungai maupun limbah juga sempat dipaparkan oleh Dirut PJT I.

Dukungan penuh Kami berikan sebagai upaya untuk menjaga kelestarian SDA.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz