Enter your keyword

Kunjungan Menteri PUPR Periode 2004-2014

Info seputar Jasa Tirta 1

Kunjungan Menteri PUPR Periode 2004-2014

Kunjungan Menteri PUPR Periode 2004-2014

26 September 2019 Perum Jasa Tirta I (PJT I) menerima kunjungan dari Menteri PUPR Periode 2004-2014 beserta Keluarga Besar Prosida Pekalen Sampeyan Plus di Arboretum Sumber Brantas.
Kunjungan diterima langsung oleh Sekretaris Perusahaan, Manajer Utama Regional I dan Kepala Divisi jasa ASA I PJT I.

Pada saat kunjungan, terlihat rombongan sangat menikmati kesegaran udara serta kesejukan alam di salah satu area pusat konservasi PJT I, arboretum Sumber Brantas.
Rombongan juga diajak ke “titik nol” Sungai Brantas, di sana para mantan petinggi Kementerian Pekerjaan Umum tersebut menikmati kesegaran air sumber yang menjadi awal mula dari aliran Sungai Brantas.

Sepanjang kunjungan, Sekretaris Perusahaan dan Manajer Utama Regional I PJT I secara bergantian memberikan penjelasan terkait kondisi Sungai Brantas terkini maupun kegiatan konservasi yang telah dilakukan PJT I di Arboretum.
Di akhir kunjungannya, Bapak Djoko Kirmanto memberikan testimoni serta saran terkait upaya PJT I dalam pengelolaan SDA. Beliau mengapresiasi upaya konservasi yang telah dilakukan PJT I, namun tetap mengharap agar upaya tersebut tidak hanya dilakukan di hulu, tapi hingga ke hilir. “Suatu keberkahan bekerja sembari beribadah, karena mengelola sumber daya air untuk keperluan khalayak” tutur Beliau.

Pada kunjungan kali ini, PJT I memberikan cinderamata berupa buku “Keanekaragaman Hayati Sumber Brantas” kepada Bpk. Djoko Kirmanto dan Bpk. Gembong Prijono, mantan Sekjen PU tahun 1999 – 2002. Buku ini berisikan data keberadaan ribuan spesies keanekaragaman hayati yang dapat ditemui di Arboretum Sumber Brantas.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz