Enter your keyword

Peresmian Water Treatment Plant SPAM Lamongan

Info seputar Jasa Tirta 1

Peresmian Water Treatment Plant SPAM Lamongan

Peresmian Water Treatment Plant SPAM Lamongan

Peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Sekaran tahap II pada kamis, 25 Juli 2019 menjadi wujud nyata upaya Perum Jasa Tirta I untuk memberikan pelayanan lebih luas kepada masyarat terutama di Wilayah Lamongan. Pengembangan SPAM Sekaran ini, juga merupakan perwujudan nyata BUMN Hadir untuk Negeri melalui keikutsertaan PJT I dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 utamanya untuk pemenuhan akses masyarakat atas kebutuhan air bersih.

Dengan memanfaatkan long storage Bendung Gerak Babat, Perusahaan mengembangkan SPAM Sekaran dari kapasitas awal sebesar 30 lps menjadi 80 lps. Dengan penambahan kapasitas pengolahan 50 lps tentunya akan menambah layanan sambungan rumah (SR). Sebelumnya SPAM Sekaran telah melayani 11 desa di Kabupaten Lamongan dan 1 Desa Kabupaten Tuban dengan total 3.525 SR.

Nantinya, dengan beroperasinya WTP (water treatment plant) tahap II ini akan menambah layanan penggunaan air untuk pelanggan (end user), selain itu tidak menutup kemungkinan juga dapat dilakukan mekanisme penjualan air curah ke PDAM Kabupaten Lamongan sebagai bentuk sinergi BUMN – BUMD.

Peresmian dilakukan oleh Jajaran Direksi Perum Jasa Tirta I disaksikan secara langsung oleh Ketua Dewan Pengawas Perum Jasa Tirta I, Kepala Bappeda Kabupaten Lamongan, Ketua Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo. Semoga dengan adanya peningkatan Kapasitas SPAM Lamongan dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz