Enter your keyword

Safari Ramadhan DJA III Perum Jasa Tirta I

Info seputar Jasa Tirta 1

Safari Ramadhan DJA III Perum Jasa Tirta I

Safari Ramadhan DJA III Perum Jasa Tirta I

Salah satu agenda rutin tahunan setiap memasuki bulan suci Ramadhan, PJT I melaksanakan Safari Ramadhan di seluruh wilayah kerja perusahaan. Tahun ini safari dilaksanakan secara berurutan dari Surakarta, Semarang, Surabaya, Simangkuk dan berakhir di Selorejo.

Untuk kesempatan pertama, pelaksanaan Safari Ramadhan dilaksanakan di Kantor Surakarta yang merupakan Kantor Wilayah Sungai Bengawan Solo pada hari Selasa, 14 Mei 2019.

Acara ini dibuka oleh Direktur Operasional, Bpk. Alfan Rianto dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 25 anak yatim piatu dari Panti Asuhan “Ad Dhuha” yang diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama PJT I, Bpk. Raymond Valiant Ruritan.

Siraman rohani berupa tausiah oleh Ust. Heri Susanto melengkapi acara Safari Ramadhan kali ini. Tema “Bulan Ramadhan Pemersatu Umat” diangkat sebagai pesan yang disampaikan sepanjang Tausiah. “Islam adalah agama rahmatan lil alamin. Oleh karenanya sebagai pembawa rahmat untuk umat manusia, agama islam ini telah menjadi salah satu landasan para pendiri bangsa ini dalam mendirikan negara melalui dasar-dasarnya yang berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945. Sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk tetap menjaga persatuan umat utamanya di bulan suci Ramadhan ini”.

Acara diakhiri dengan agenda berbuka puasa dan ditutup dengan pelaksanaan sholat isya dan tarawih bersama.

Sebagai salah satu media bersilaturahmi, acara ini dihadiri oleh komponen internal perusahaan maupun undangan dari pihak eksternal. Adapun dari internal perusahaan hadir Direktur Utama, Direktur Operasional, Manajer Utama Regional I, serta rekan2 staf dari Divisi Jasa ASA III, baik dari Wonogiri, Sukoharjo, Madiun, maupun Bojonegoro.

Sedangkan dari eksternal hadir Kepala BBWS Bengawan Solo beserta jajarannya, hadir pula undangan dari beberapa stakeholder baik dari instansi pemerintahan maupun para pemanfaat/ user. Selain itu hadir pula beberapa para sesepuh perusahaan yang telah purna yang tergabung dalam komunitas Kijata Bengawan Solo.

Dengan adanya Safari Ramadhan, silaturahmi seluruh komponen perusahaan khususnya di Wilayah Sungai Bengawan Solo dapat tetap terjaga. Disamping itu kepedulian PJT I selaku BUMN dapat selalu dirasakan oleh masyarakat melalui kegiatan santunan kepada masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz