Enter your keyword

MENGAJARKAN CINTA LINGKUNGAN KEPADA GENERASI PENERUS BANGSA

Info seputar Jasa Tirta 1

MENGAJARKAN CINTA LINGKUNGAN KEPADA GENERASI PENERUS BANGSA

MENGAJARKAN CINTA LINGKUNGAN KEPADA GENERASI PENERUS BANGSA

Taman Pendidikan Lingkungan (TPL) Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I menjadi tempat yang dipilih oleh Millenial Generation of Jasa Tirta I atau disingkat Magenta untuk melakukan inisiasi kegiatan awal di tahun 2019. Melibatkan hampir 50 milenial dari Kantor Pusat dan juga Divisi kegiatan PERAYAAN Hari Air Dunia yang mengusung tema Act for Our Next Generation  berlangsung semarak dan meriah. Kegiatan dilaksanakan tanggal 05 April 2019 dengan melibatkan para siswa dan guru pendamping Taman Kanak-Kanak (TK) yang berlokasi di sekitar Kantor Pusat Perum Jasa Tirta I. Acara memiliki tujuan utama untuk mengajarkan cinta lingkungan kepada anak-anak sejak usia sedini mungkin.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Magenta yaitu Saudara Rheyza Gigih kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai. Lomba mewarnai dilaksanakan secara berkelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang siswa dan siswi diharuskan untuk mewarnai sebuah gambar secara bersama-sama. Seluruh peserta nampak sangat antusias mengikuti lomba dan para guru pendamping tidak diperkenankan untuk membantu para peserta selama kegiatan. Kekompakan setiap grup diuji untuk menyelesaikan lomba mewarnai. Untuk menghibur para peserta di sela-sela kegiatan Band Akustik Magenta tampil saat kegiatan istirahat untuk makan snack. Tidak hanya sampai disitu saja acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba mengisi air terbanyak. Kegiatan ini menguji koordinasi tim dan juga ketangkasan para peserta. Selain kegiatan lomba sisi edukasi lain yang juga tetap menjadi prioritas adalah pengenalan Tanaman Buah Dalam Pot (Tabulampot) dan juga menanam bibit tanaman bagi segenap adik-adik yang hadir dalam kegiatan lomba. Anak-anak diajakrkan untuk tidak takut kotor saat proses menanam dan juga diajarkan untuk mencintai lingkungan dengan cara menanam pohon. Selain itu mereka juga dikenalkan macam-macam tabulampot yang ada di TLP Perum Jasa Tirta I.

Akhirnya sampailah di puncak acara yaitu pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah. Juara 1 adalah kelompok TK As Salam, Juara 2 adalah TK BA Restu, dan Juara 3 adalah TK Brawijaya Smart School. Menang ataupun kalah adadalah sebuah hal yang wajar namun yang patut kita apresiasi adalah keberanian para peserta untuk ikut serta dalam acara. Semoga acara dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh pihak yang berpartisipasi. Tunggu kelanjutan kegiatan Magenta selanjutnya!

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz