Enter your keyword

Flushing Waduk Wlingi – Lodoyo 27 Hingga 30 April 2018

Info seputar Jasa Tirta 1

Flushing Waduk Wlingi – Lodoyo 27 Hingga 30 April 2018

Flushing Waduk Wlingi – Lodoyo 27 Hingga 30 April 2018

Flushing Waduk Wlingi-Lodoyo adalah kegiatan penggelontoran sedimen Waduk Wlingi dan Waduk Lodoyo dengan menurunkan elevasi muka air Waduk Lodoyo sampai dengan Low Water Level (LWL) dan diikuti penurunan elevasi muka air Waduk Wlingi sampai dengan LWL.

Dasar dari kegiatan flushing waduk WlingiLodoyo adalah Amanat Peraturan Pemerintah No. 46 Tahun 2010 Tentang Perusahaan Umum Jasa Tirta I Pasal 4 ayat (2) butir “g” : penggelontoran dalam rangka pemeliharaan Sungai”

Kegiatan flushing Waduk Wlingi dilaksanakan pada 27-30 April 2018. Adapun Kegiatan flushing (penggelontoran) Waduk Wlingi dan Lodoyo dimaksudkan untuk memulihkan volume efektif waduk dengan cara penggelontoran sedimen. Selain untuk mengurangi sedimen yang tidak dapat dikeruk dengan operasi kapal keruk, flushing bertujuan untuk :

1. Pemeliharaan waduk.

2. Mengurangi sedimentasi Waduk WlingiLodoyo dan menutup degradasi (penurunan) dasar Kali Brantas di hilir waduk.

3. Membersihkan sedimen dan sampah di depan intake PLTA (Zone I)

4. Menambah tampungan waduk yang berdampak pada peningkatan produksi listrik PLTA Wlingi 2 x 27 MW danPLTA Lodoyo 1 x 4,5 MW

5. Penyediaan air irigasi maksimum sebesar 12,45 m3/det kedaerah irigasi Lodagung seluas 15.132 ha di daerah Blitar dan Tulungagung lebih terjamin.
6. Optimalisasi Tampungan Waduk WlingiLodoyo

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz