Enter your keyword

Karnaval Pesona Danau Toba 2017

Info seputar Jasa Tirta 1

Karnaval Pesona Danau Toba 2017

Karnaval Pesona Danau Toba 2017

Dalam rangka mendukung pariwisata Danau Toba kelas dunia, pada hari minggu tanggal 10 September 2017 Perum Jasa Tirta I sebagai BUMN Pengelola SDA WS Toba Asahan turut meramaikan event Karnaval Pesona Danau Toba 2017 yang menampilkan iring-iringan kendaraan hias, pakaian adat, dan kesenian budaya Batak.
Karnaval yang diadakan di Balige, Kabupaten Toba Samosir ini dihadiri oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dan 8 bupati se-kawasan Danau Toba.
Dalam sambutannya, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba, menjaga lingkungan dan mempererat persatuan dan kekompakan dalam sistem masyarakat Indonesia.
Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Danau Toba kelas dunia, harus mempunyai 3 kunci yaitu Atraksi terutama kawasan danau Toba dapat ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark, Aksesibilitas internasional dan Amenitas kelas dunia di kawasan Danau Toba. Untuk itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta kepada 8 kabupaten di kawasan Danau Toba untuk mengusulkan lokasi-lokasi yang berpotensi sebagai destinasi kawasan wisata baru.
Perum Jasa Tirta I menampilkan kendaraan hias dengan model Dredger (Kapal Keruk) yang mewakili salah satu kegiatan operasi dan pemeliharaan di Sungai Asahan. Karnaval dimulai pada pukul 14.00 WIB sepanjang 2,5 kilometer di ruas jalan raya Soposurung Balige berjalan meriah dan menarik perhatian masyarakat dan wisatawan, sampai berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz