Enter your keyword

Perum Jasa Tirta I Gandeng Kejaksaan Negeri Kota dan Kabupaten Malang

Info seputar Jasa Tirta 1

Perum Jasa Tirta I Gandeng Kejaksaan Negeri Kota dan Kabupaten Malang

Perum Jasa Tirta I Gandeng Kejaksaan Negeri Kota dan Kabupaten Malang

Guna mengoptimalkan peran Kejaksaan dalam penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas Perum Jasa Tirta I sebagai pengelola sumber daya air, Perum Jasa Tirta I menandatangani Kesepakatan Bersama dengan 2 (dua) Kejaksaan Negeri di Malang Raya yaitu Kejaksaan Negeri Kota Malang dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (28/02) pukul 10.00 WIB di kantor Pusat Perum Jasa Tirta I Malang yang dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Bapak Purwanto Joko Irianto dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Bapak Nasril, sementara Perum Jasa Tirta I diwakili oleh Kepala Divisi Jasa ASA I yang wilayah kerjanya meliputi Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Direktur I Perum Jasa Tirta I, Alfan Rianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kerjasama yang telah terjalin sejak tahun 2014 dengan Kejaksaan di seluruh Indonesia mulai Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi hingga Kejaksaan Negeri, Perum Jasa Tirta I banyak terbantu dalam melaksanakan tugas di bidang pengelolaan sumber daya air khususnya dalam memberikan pendapat hukum, bantuan hukum dan pendampingan hukum.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Nasril dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak tahun 2014 tercatat beberapa kegiatan Perum Jasa Tirta I yang mendapatkan pendampingan Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang antara lain dalam kegiatan pembebasan tanah dan pengadaan alat berat.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Purwanto Joko Irianto menyampaikan bahwa Kejaksaan memiliki fungsi sebagai Jaksa Pengacara Negara dengan mewakili Pemerintah, Pemerintah Daerah maupun BUMN dalam perkara-perkara hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam maupun di luar pengadilan melalui Surat Kuasa Khusus. (AY_CL)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz