Enter your keyword

Workshop Dinas PU Provinsi KalTim Bidang Sumber Daya Air

Info seputar Jasa Tirta 1

Workshop Dinas PU Provinsi KalTim Bidang Sumber Daya Air

Workshop Dinas PU Provinsi KalTim Bidang Sumber Daya Air

Batu – Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tentunya sangat diperlukan bagi insan perusahaan atau instansi, tak beda halnya dengan SDM yang berada di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Timur, sebanyak kurang lebih 60 karyawan dan karyawati menuju ke Kota Dingin Malang guna mendapatkan pengembangan ilmu pengelolaan Sumber Daya Air (SDA).

Pembelajaran pengelolaan SDA tersebut di kemas dengan Workshop Peningkatan Kapasitas Aparatur Pengelolaan Sumber Daya Air yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari senin tanggal 31 Oktober 2016 sampai dengan 2 Nopember 2016.

Kegiatan yang hari pertama berkunjung ke Kantor Pusat Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I (PJT I)  tersebut bertujuan untuk mengambil pelajaran dari PJT I terkait pengelolaan SDA yang dilakukan oleh PJT I, pada hari pertama juga dilaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke stasiun Flood Forecasting & Warning System (FFWS) dan Laboratorium Lingkungan PJT I.

Pada hari kedua kegiatan ditempatkan di Club Bunga hotel di Kota Batu yang juga mengambil pembicara yang salah satunya adalah Direktur Teknik PJT I, Raymond Valiant Ruritan.

Dalam pemaparannya Raymond mengatakan bahwa Air adalah sumber daya yang terbarukan, menurut Raymond walaupun air adalah sumber  yang terbarukan tapi kita harus dapat mengelolanya dengan baik.

Raymond menambahkan bahwa Indonesia adalah Negeri yang berlimpah air, namun pengelolaan yang terpadu tentunya harus dilaksanakan guna mencukupi kebutuhan nasional.Dengan prinsip one river, one plan, one integrated manajement

Syaikhu
komunikasi perusahaan, GCG & PKBL

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz