Enter your keyword

Partisipasi PJT I Dalam Kegiatan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan dan Hortikultura

Info seputar Jasa Tirta 1

Partisipasi PJT I Dalam Kegiatan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan dan Hortikultura

Partisipasi PJT I Dalam Kegiatan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan dan Hortikultura

Setelah Perum JasaTirta I (PJT I) dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan Kongres Sungai Indonesia (KSI) IItahun 2016 di Bendungan Selorejo, pada tanggal 19 Oktober 2016 d Bendungan Selorejo kembali menjadi tuan rumah kegiatan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangandan Hortikultura dalam rangka hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 71 tahun 2016 yang penyelenggaraannya diprakarsai oleh Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur.

Acara tersebut melibatkan 3500 orang yang terdiri dari Petani/ Kelompok tani, Gabungan Kelompok tani, Produsen Benih, Penyuluh Pertanian, Petugas pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan, Pengawas Benih Tanaman, Siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian, Perguruan Tinggi, Dinas Pertanian Kabupaten /Kota se Jawa Timur.

Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf didampingi Wakil Bupati Malang, M. Sanusi.Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur,  Wibowo Eko Putro dan pejabat terkait lainnya.

Wibowo Eko Putro menyampaikan ucapan terima kasih kepada PJT I yang telah mendukung kegiatan tersebut dan mengapresiasi Provinsi Jawa Timur sebagai pemasok pangan dan bibit tanaman pangan terbesar Nasional.

Dalam pidato pembukaan Saifullah Yusuf mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada petani yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan mengutip Pidato Presiden Sukarno bahwa dalam kondisi darurat perang senjata yang paling ampuh adalah ketersediaan pangan, siapa yang menguasai pangan dialah yang akan menjadi pemenangnya.

Selesai membuka acara, Saifullah Yusuf menyerahkan Penghargaan Gubernur Jatim kepada pemenang lomba Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura sejumlah 47 pemenang dan memberikan bantuan 1000 bibit mangga kepada Perum Jasa Tirta I yang secara simbolis diserahkan oleh Saifullah Yusuf kepada Kepala Sub Divisi Jasa ASA I, Hadi Witoyo.

Kegiatan Gebyar Perbenihan yang terselenggara di Selorejo selain merupakan bentuk partisipasi PJT I dalam mendukung ketahanan pangan Nasional juga sebagai ajang promosi Pariwisata Waduk Selorejo serta menunjang peningkatan pendapatan dari sector Pariwisata.

hadi
dja 1

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz