Enter your keyword

Eksistensi PJT1 Pada Program Gerakan Pengurangan Resiko Bencana

Info seputar Jasa Tirta 1

Eksistensi PJT1 Pada Program Gerakan Pengurangan Resiko Bencana

Eksistensi PJT1 Pada Program Gerakan Pengurangan Resiko Bencana

Dalam rangka mewujudkan salah satu misi PJT1 “Memberikan layanan prima untuk setiap pemangku yang berkepentingan” dan menunjukkan eksistensi Perum Jasa Tirta I di wilayah Bengawan Solo khususnya pada masyarakat Kota Solo maka Perum Jasa Tirta I berpartisipasi dalam kegiatan Bersih Sungai di Kota Solo.

Sebagai wujud keikutsertakan dalam kegiatan tersebut, Perum Jasa Tirta I menyerahkan sejumlah 1000 kantong plastik berlogo PJT I yang secara simbolis diserahkan oleh karyawan Bendung Colo Sub Divisi Jasa ASA III kepada Bapak FX Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta), Bapak Achmad Purnomo (Wakil Walikota Kota Surakarta), Bapak Gatot (Kepala BPBD Surakarta).
Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud dari Program Gerakan Pengurangan Resiko Bencana dan Penguatan Kelembagaan Pengurangan Resiko Bencana Kota Surakarta Tahun 2016.
Bersih Kali Pepe, Solo, diikuti oleh ribuan relawan pada Minggu pagi 9 Oktober 2016. Ribuan relawan merupakan gabungan elemen masyarakat yang ada di Solo dan sekitarnya. Terdiri dari Polri, TNI, pemerintah, anggota dewan, PMI, komunitas, serta masyarakat sekitar.

Kegiatan diawali dengan upacara di Taman Parkir Loji Wetan, Solo, sekitar pukul 07.30 WIB. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, juga turut serta mengikuti bersih sungai bersama Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dan didampingi oleh Gatot Kepala BPBD Solo. FX Hadi Rudyatmo sebagai pembina upacara mengatakan, bersih sungai merupakan kegiatan untuk mengajak berbagai kalangan masyarakat untuk mencintai sungai serta untuk mencegah dan mengendalikan banjir di Kota Solo.

Dalam bersih sungai, lokasi pembersihan terbagi ke dalam empat titik, meliputi: Kali Pepe kawasan belakang Terminal Tirtonadi, kawasan Taman Parkir Loji Wetan, Pintu Air Demangan, dan  Sewu. Fokus bersih sungai adalah Kali Pepe.

Dalam kegiatan tersebut disediakan juga alat-alat pendukung bersih sungai seperti ribuan plastik, karung sampah, arit, cangkul, dan lainnya.
syam
DJA III

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz