Enter your keyword

PJT I Bekali Karyawan Purna Bakti

Info seputar Jasa Tirta 1

PJT I Bekali Karyawan Purna Bakti

pelatihan-pjt

Setiap karyawan pasti akan mengalami masa purna bakti atau pensiun, yakni suatu masa di mana karyawan tidak bekerja rutinitas harian lagi di kantor, dan tidak menerima penghasilan tetap dari perusahaan. Oleh karena itu untuk memasuki masa purna tersebut, dibutuhkan suatu persiapan dalam memberikan keyakinan kuat agar karyawan dapat hidup mandiri dengan lebih bahagia dan bermakna.

Sebagai salah satu bentuk penghargaan perusahaan kepada karyawan yang telah membaktikan dirinya, Perum Jasa Tirta I bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Indopurel Malang memberikan pembekalan kepada karyawan yang akan memasuki masa pensiun melalui “Pelatihan Pembekalan Pra Purna Tugas”. Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 4 s.d 6 Juni 2014 di Hotel Kusuma Agro Batu Malang dan Site Visit di beberapa tempat usaha di Malang.

Pelatihan Pembekalan Pra Purna tugas ini diikuti oleh 23 orang karyawan dari berbagai unit kerja di Perum Jasa Tirta I yang akan memasuki masa pensiun. Pembukaan acara dilakukan secara resmi oleh Bapak Drs. Didih Hernawan, MM sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan Perum Jasa Tirta I.

Kegiatan Diklat diisi dua hari teori di kelas dan satu hari materi Site Visit atau kunjungan bisnis usaha di Malang. Pelatihan ini menggunakan konsep Edutainment (Education and Entertainment) yakni seluruh peserta selain mengikuti kegiatan dengan serius, juga akan berkesempatan bersantai dan bernyanyi dengan diiringi electone saat coffe break, lunch dan dinner, games-games seru juga diselingi di berbagai sesi sehingga seluruh peserta tidak mudah jenuh dan tetap terus bersemangat hingga akhir acara.

Berbagai materi teori diberikan kepada peserta, yakni wawasan dan gambaran tentang langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan bagi pemula bisnis dengan mudah juga tips-tips dalam memulai berbisnis, materi mental switching yakni kesiapan karyawan dalam menghadapi masa purnabakti secara psikologis dan spiritual, selain itu juga diberikan materi pengetahuan upaya-upaya mengatasi penyakit yang rentan terjadi saat usia purnabakti, dan juga materi mengenal kemampuan dan potensi diri yang dimiliki dalam menemukan usaha yang cocok di masa pensiun.

Selain materi teori, juga dilakukan kunjungan bisnis ke sejumlah tempat usaha, seperti Majesti Printing, Pusat oleh-oleh Wicaksono, Restoran Delta7 dan juga Desa Wisata Pujon Kidul.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz